23 November 2012
Jumat, November 23, 2012

JADILAH PENIRU YANG SULIT DITIRU


JADILAH PENIRU YANG SULIT DITIRU apakah makna dari hal tersebu?
ini artikel saya ambil dari Fans Page Mario Teguh
Monggo dibaca dulu :

JADILAH PENIRU YANG SULIT DITIRU
Apakah Om Mario seorang peniru?
-Ya, saya peniru yang super.
Tapi sesuper-supernya peniru tetap peniru, khan Om?
Dalam pengertian kulit – memang begitu, tapi meniru itu mengandung pengertian yang tidak sederhana.
Bagaimana itu Om?
-Begini, kita semua adalah peniru. Cara kita berdiri dan berjalan adalah contoh perilaku meniru yang lebih awal dalam kehidupan kita. Kemudian kita meniru pengelolaan raut wajah, bersuara dan berbicara, menulis dan segala sesuatu.
Jadi saya juga peniru? Jadi semua orang peniru?
-Ya. Ada orang yang meniru yang baik dan menghebatkan dirinya, tapi tidak sedikit orang yang meniru sikap dan perilaku yang hanya memburukkan kehidupannya.
Jadi kalau saya anggun, bijak, kaya dan berpengaruh – itu karena keberhasilan saya meniru?
-Ya.
Atau, kalau hidup saya sulit dan tidak disukai oleh orang lain – apakah itu juga karena saya meniru perilaku buruk yang menjadikan hidup saya sulit dan dijauhi oleh orang lain?
-Hmm … memang tidak enak didengar, tapi sebaiknya kita terima bahwa itu karena kita belum meniru yang baik.
Terus kalau Om Mario peniru, khoq banyak banget karya Om yang baru dan orisinal khas MT?
-Nah, ini penting sekali. Bersabarlah sampai pengertian yang sepenuhnya datang kepada Anda, dan tidak mengira saya sombong karena pernyataan ini.
Gimana itu Om?
-Begini. Saya seorang peniru yang giat dan aktif. Saya meniru semua kualitas terbaik dari orang-orang terbaik – yang masih hidup atau yang ada dalam sejarah, saya meniru yang lebih baik jika saya menemukan yang lebih baik. Kemudian saya memikirkan cara-cara untuk menjadi lebih baik dalam melakukan semua yang saya tiru, melatih diri siang dan malam untuk menjadi ahli melakukan semua tiruan dan tambahannya.
Tapi, khan masih peniru Om?
-Betul. Tapi akhirnya saya menjadi peniru yang sulit ditiru. Dan saat Anda atau saya sulit ditiru, orang akan mengatakan kita orisinal.
Ooh … jadi tidak ada orang yang betul-betul orisinal ya Om?
-Tidak ada. Kita semua adalah peniru yang berusaha menjadikan dirinya peniru yang sulit ditiru. Itu yang menjadikan kita orisinal.
Masoook banget ini Om.
-Terima kasih.
Terus, apa untungnya kalau saya sulit ditiru?
-Anda akan dihormati, diperlakukan, dan dibayar mahal.
Logikanya?
-Begini. Jika Anda mengerjakan yang bisa dikerjakan oleh banyak orang, Anda akan diperlakukan dan dibayar seperti orang kebanyakan?
Roger banget!
-Jika Anda mengerjakan yang sulit dikerjakan oleh orang lain, Anda akan dihargai dan dibayar lebih tinggi dari banyak orang.
Terus, terus?
-Jika Anda mengerjakan yang tidak mungkin dilakukan oleh siapa pun, bukan saja Anda akan sangat dihormati – tapi Anda diijinkan untuk menetapkan harga Anda sendiri.
Super sekali!
Terus apa yang harus saya lakukan Om, kalau saya mau jadi orang yang dihormati dan bisa menetapkan harganya sendiri – semuda mungkin?
-Hmm … bagaimana kalau kita teruskan untuk topik itu di kesempatan berikutnya ya?
Oh, OK Om, kita teruskan nanti ya?
Ya, meanwhile – be good, respect your parents and teachers, be true to your friends, and always be close to God.
Super Om, see you!
See you, stay super!
Mario Teguh – Loving you all as always
Sumber : Mario Teguh

Nah dari percakapan orang sebesar Mario Teguh tersebut apakah anda ada kesadaran? atau dapat menyimpulkan sesuatu? atau mendapat sesuatu pemikiran yang baru?

Disini saya ambil contoh dari segi kecil aja
ex : Template Pada Blog
Seorang yang mengunduh template dari Situs-situs template pada blog dan di edit sedimikian/sesuka mungkin, hingga sulit ditiru dan menjadikan hak ciptanya sendiri? :D
Template yang di edit tersebut di SHARE dan di unduh lagi oleh si pembaca, si pembaca mengEdit lagi lebih indah lagi lebih sulit lagi ditiru dan mengganti Hak Ciptanya sendiri :D

APAKAH itu WAJAR?

1 komentar:

  1. sangat berguna artikelnya.
    kalau menurut saya mengedit sedemikian bagus tapi menghilangkan karya cipta originalnya,tetap tidak wajar,mengedit boleh mengedit tapi tidak dengan menghilangkan penciptanya. (sudah gratis) dihilangkan juga..hehee..miris yah gan.sukses slalu buat agan.

    BalasHapus

Dalam berkomentar, harap memperhatikan hal-hal berikut :
1. Komentar tidak mengandung unsur SARA
2. Tidak memprovokasi pihak lain
3. Tidak mengadu domba
4. Tidak menimbulkan perselisihan
5. Tidak saling menjatuhkan
6. Komentar Link atau Sponsor langsung saya hapus!

Bila anda tidak mnaati peraturan diatas, maka penulis berhak untuk menghapus komentar anda.