11 November 2012

Blogger Bukan Sekedar Nulis

Blogger Bukan Sekedar Nulis - Wow., keyword "Blogger Bukan Sekedar Nulis" apaan ya?? Entahlah mau postingan apaan dengan kata kunci Blogger Bukan Sekedar Nulis. Berhubung ini hanya Latihan SEO saja, saya posting apa sajalah sebisa dan sepengetahuan saya tentang blogger bukan sekedar nulis. Oke langsung saja kepokok pembicaraan.
Menjadi seorang blogger yang terampil dan baik tentunya tidak hanya sekedar nulis ataupun posting apa saja, tetapi juga bisa membuat artikel atau postingan yang bermutu dan berkualitas bagi pengunjung. Memiliki kualitas artikel atau postingan yang berkualitas yang dibutuhkan oleh pengunjung ataupun yang banyak dicari pengunjung, tentunya itu semua dapat menambah visitor blog kita karena artikel yang kita buat sangat dibutuhkan oleh pengunjung blog kita.
Blogger Bukan Sekedar Nulis, yupzz bicara soal artikel mungkin artikel-artikel di blog ini masih sangat kurang bermutu dan berkualitas tetapi saya berusaha untuk membuat artikel yang berkualitas tentunya meskipun saya bukan orang yang pandai menulis dan menguraikan kata-kata. Eh., kok malah bicara soal artikel bukan tentang blogger bukan sekedar nulis, ya ya ini untuk awalnya saja :p?? wew awalnya apa...?? entahlah!! pikir saja sendiri, he he he mungkin saya lagi gila, jadinya kayak begini. ketauhilah saya hanya nulis artikel ini sesuai apa yang saya pikirkan jadi hanya spontan langsung nulis saja.

Blogger Bukan Sekedar Nulis artikel saja langsung posting tetapi seperti yang sudah dikulas diatas. Sebagai tambahan bahwa menjadi seorang Blogger yang bukan sekedar nulis haruslah menjadi blogger yang baik dan tentunya tidak copy paste artikel di blog orang lain.
Materi atau inti artikel boleh sedikit sama namun isi keseluruhan artikel tidak boleh sama. Mungkin anda bisa cermati tulisan-tulisan saya dibawah ini... Bagaimana yaa ciri-ciri Blogger yang baik. Ini dia menurut pandangan saya:

* Seperti yang diatas tadi, tidak copas artikel di blog orang lain.
* Menjalin persahabaatan dan kerjasama dengan blogger lain untuk meningkatkan silahturahmi.
* Menjadi seorang Blogger yang punya rasa sangat ingin tahu.
* Menjadi Blogger yang suka menunjukan rasa Empati.
* Mempunyai selera humor meskipun tidak tinggi seperti mengolok-olok diri sendiri ataupun pengalaman konyolnya... hahaha, bukan gue tuh??
* Mempunyai bentuk gaya penulisan tersendiri
* Mempunyai kreativitas dalam membuat artikel ataupun inovasi tersendiri

Blogger Bukan Sekedar Nulis masih berlanjut, sesuai yang sudah diuraikan tentang ciri-ciri blogger yang baik tentunya berhubungan dengan blogger bukan sekedar menulis. Menjadi blogger yang bukan sekedar untuk menulis saja terkadang bagi pemula pasti masih lumayan berkecimak karena selain ataupun bukan sekedar menulis saja, sebagai seorang blogger kita dituntut untuk dapat berfikir kreatif dan inovatif sehingga tidak hanya mengandalkan copy paste materi dari blog orang lain. Maka dari itu kita juga harus punya materi sendiri yaitu dengan belajar. Semisal bisa belajar kimia seperti elektroforesis gitu. Eitss salah kok belajar kimia kan tidak ada kaitannya. Maksudnya belajar hal yang lain dalam ruang lingkup blog seperti coba mencoba. Karena dengan coba mencoba sendiri, kita bisa lebih mengembangkan apa yang telah dipelajari. Lalu apakah masalahnya menjadi blogger yang bukan sekedar menulis ataupun tidak. Ya, mungkin sobat sudah dapat menguraikannya sendiri, namun jika menurut saya kalau dari sekedar menulis artikel dari pikiran kita sendiri itu dapat diacungin jempol daripada menulis artikel tapi cuman copas dari blog lain tanpa dirubah apapun bahkan ada banyak yang tanpa mengatas namakan sumbernya!
Meskipun artikel yang kita buat kurang berkualitas namun itu akan jauh lebih baik.

Blogger Bukan Sekedar Nulis memang topik yang utama artikel ini. Maka dari itu, banyak hal yang dapat kita kerjakan selain menulis artikel saja bagi seorang blogger pemula maupun yang sudah menjadi mastah. Salah satunya kita bisa belajar kode-kode template untuk tampilan blog kita, diantaranya seperti mengenal CSS dan belajar CSS terlebih dahulu. Selain itu kita juga bisa belajar HTML untuk unsur utamanya, karena HTML dan CSS memilki keterkaitan yang sangat kuat. Selain itu lagi kita bisa mencoba belajar JavaScript , Jquery.. Wah kalau yang ini saya masih belum bisa soalnya belum sempet mempelajari nya. Kembali ke point, slogan nama "Blogger Bukan Sekedar Nulis" mungkin memang tepat, karean seperti yang sudah diuraikan bahwa kalau kerjaannya hanya sekedar menulis tentu blog kita tidak akan rame pengunjung, namun boleh saja sekedar menulis dengan konten yang mantap-mantap dan menarik itupun akan menarik visitor.

Apakah maknanya bukan sekedar nulis?? Sebenarnya apa sih tujuan sobat membuat blog?? Kalau dari logika bukan sekedar nulis sudah pasti kerjaan bukan cuman menulis, tapi juga ngerjain yang lainnya. Kalau bicara soal tujuan...Apa yahh?? wah, lupakan saja itu dulu itu dan Blogger Bukan Sekedar Nulis. Kita flashback dan saling share sedikit pengalaman saja.. jujur pertama kali, saya baru mengenal internet beberapa tahun yang lalu kalau nggak salah kelas 2 SMA walaupun sebenarnya kelas 2 sudah mengenal, itupun saya tahu juga dari sekolah di MAN NEGERI NEGARA (SMA saya dulu) bukan dari warnet. Memang sih ada warnet didekat rumah tapi waktu SMA jarang ke sana kalau nggak diajak temen, buka Facebook pula. Bicara soal warnet memang sudah nggak seperti dulu kalau sekarang dah enak soalnya tiap kecamatan bahkan disudut-sudut kota hampir sudah ada warnet, tidak seperti dulu masih jarang. Dari SMA kelas dua, saya kalau diajak pulang temen terkadang cuman game di warnet ataupun di rental PS (Rental PS paling sering :p). Bahkan ketika itu saja saya baru mengenal yang namanya e-mail.. wah gaptek juga saya dulu. hehe, itupun membuatnya saat ada keinginan punya facebook.

Saat membuat account Facebook untuk pertama kalinya memang menyenangkan itupun karena teman saya juga udah banyak yang buat. Sebenarnya cuma untuk ikut-ikutan saja, tapi lama kelamaan ketagihan juga. Account Facebook yang udah dari SMA itu Alhamdulillah masih ada sampe sekarang. Nama FB Q Ramon Boyzz  Keren yah heheee, itu bukan nama asli. Jika ada perlu tentang blog dan sebagai nya bisa add saya langsung.

Wah kelamaan ceritanya bisa gak kelar-kelar ini nanti jadi gak nyambung sama sekali dengan slogan "Blogger Bukan Sekedar Nulis", okee udah jauh banget dari topik.. Peringkas saja, menginjak kelas 3 SMA saya baru tau yang namanya blog dari si Ayus (Hacker kelas capunk). Lalu saya ikutan buat saja, awalnya berbulan-bulan saya kurang tertarik yang namanya blog bahkan sempet vakum.
Semenjak si Fhiverz Breaktrought mau jadi penulis di blog ini, saya jadi semangat ngeblog lagi. 1 minggu berselang dia buat blog sendiri heheee. . . dan gak pernah posting disini lagi! dan akhirnya saya putuskan saja posting artikel sendiri lagi :)
Dan sampai sekarang saya buat group Facebook [R][B] Community

Mungkin dari kilasan-kilasan diatas bahwa slogan "Blogger Bukan Sekedar Nulis" dapat diuraikan lebih jelas yaitu bicara soal tujuan membuat blog ataupun ngeblog. Kalau menurut saya pribadi:

1. Ngeblog bagi saya merupakan hobby naik turun karena itu ngeblog buat fun-fun aja.
2. Untuk mengisi waktu senggang .
3. Ngeblog untuk mempelajari HTML dan CSS
4. Ngeblog bagi saya adalah sesuatu yang menarik dan keseharusan sehingga menantang, apalagi jika ngeblog dengan template maupun tampilan/gaya blogazine karena blogazine memang juga bukan sekedar posting sebab kreativitas lah yang utama.
5. Ngeblog untuk mencari uang melalui iklan-iklan, lomba review, Kontes SEO dan sebagianya.
6. Ngeblog untuk membantu orang lain /pengunjung mudah menemukan informasi yang dicarinya.
7. Ngeblog untuk mencari hal-hal yang baru.
8. Dan sebagainya

Itulah sedikit uraian mengenai Blogger Bukan Sekedar Nulis , itss kok sedikit kalau tulisannya banyak tapi intinya singkat. Artikel Blogger Bukan Sekedar Nulis yang [R][B] Community buat ini memang sebagian besar adalah dari pengalaman pribadi saya, dan merupakan latihan SEO. Namun saya berharap semoga artikel yang sudah dibuat ini tidak sia-sia dan bisa bermanfaat bagi semuanya,..

3 komentar:

  1. wah, mampir sob dan mau bilang kalau artikel ini bagus.. ihihihihihi

    *Salam Sehat Ya.

    BalasHapus
  2. indah sekali. tidak bisa berkata apa-apa. namun saya cukup bisa menerima dengan maksud diatas.

    BalasHapus

Dalam berkomentar, harap memperhatikan hal-hal berikut :
1. Komentar tidak mengandung unsur SARA
2. Tidak memprovokasi pihak lain
3. Tidak mengadu domba
4. Tidak menimbulkan perselisihan
5. Tidak saling menjatuhkan
6. Komentar Link atau Sponsor langsung saya hapus!

Bila anda tidak mnaati peraturan diatas, maka penulis berhak untuk menghapus komentar anda.