7 Juni 2012
Kamis, Juni 07, 2012

Gemscool Menghilang Dari Google??

 Setelah mengalami gangguan yang menyebabkan forum Gemscool tidak dapat diakses, kini forum game terbesar di Indonesia ini dikabarkan mendapat masalah baru.

Forum Gemscool dikabarkan menghilang dari index Google, hal ini menyebabkan Google Search tidak akan menemukan alamat forum Gemscool.

Hal ini terbukti setelah Saya mencoba melakukan pencarian melalui Google dengan kata kunci “Gemscool” dan halaman pertama hasil pencarian sama sekali tidak menunjuk ke alamat forum Gemscool.

Forum game terbesar diIndonesia ini dikabarkan terkena jaring “Google Sandbox” sehingga alamat forum Gemscool tak nampak di hasil pencarian Google Search.

Apa Google Sandbox itu? Bagi orang yang telah berpengalaman dengan SEO (Search Engine Optimization) tentu tidak asing dengan istilah Google Sandbox atau Sandbox Effect.

Google Sandbox adalah suatu keadaan dimana sebuah alamat situs atau blog mendapatkan penalti dari Google dengan penghapusan tautan atau URL (Uniform Resource Locator) sebuah situs dari index Google.

Menghilangnya forum game terbesar di Indonesia, Gemscool, disinyalir karena terkena Google Sandbox, sehingga tautan atau link nya di index Google dihapus oleh Google.

Mengapa Google Sandbox bisa menimpa sebuah situs? Banyak hal yang dapat menyebabkan sebuah situ terkena Google Sandbox, salah satunya karena SEO yang ‘lebay’ sehingga Google menganggapnya tidak wajar.

Meski disinyalir terkena Google Sandbox, namu akses ke forum Gemscool sudah lancar dan tanpa masalah, langsung saja ketikkan alamat forum Gemscool di address bar peramban, maka peramban akan membawa Anda ke forum Gemscool tanpa masalah.
> Gemscool
> Forum Gemscool

Google Sandbox sebenarnya sama sekali tidak mengganggu akses sebuah situs, namun hanya tautan atau link situs tersebut hilang dari index Google

0 komentar:

Posting Komentar

Dalam berkomentar, harap memperhatikan hal-hal berikut :
1. Komentar tidak mengandung unsur SARA
2. Tidak memprovokasi pihak lain
3. Tidak mengadu domba
4. Tidak menimbulkan perselisihan
5. Tidak saling menjatuhkan
6. Komentar Link atau Sponsor langsung saya hapus!

Bila anda tidak mnaati peraturan diatas, maka penulis berhak untuk menghapus komentar anda.